Friday, January 17, 2020

Inilah 5 Jenis Olahraga yang Sangat Dianjurkan bagi Penderita Penyakit Jantung

Hallo Sahabat Ala CaraKu: Olahraga telah menjadi salah satu cara untuk selalu menjaga kesehatan kita, tetapi tidak semua orang dengan kondisi tubuh tertentu dapat melakukan olahraga.

olahraga bagi penderita jantung
olahraga bagi penderita jantung

Ada beberapa penyakit yang membuat seseorang tidak mungkin melakukan olahraga bahkan jika dorongan tetap sendiri dapat berakibat fatal bagi kesehatan orang.

Olahraga yang tepat dan kanan akan dapat menyembuhkan beberapa penyakit jika dilakukan secara teratur dan tidak melebihi kapasitas kemampuan tubuh untuk melakukan kegiatan olahraga.

Olahraga yang berlebihan tidak memberikan manfaat positif bagi kami tetapi sebaliknya akan memiliki konsekuensi negatif terutama bagi pasien dengan penyakit jantung.

Berikut 5 jenis olah raga untuk pasien dengan penyakit jantung yang dapat dilakukan, diantaranya:


1. Senam/Aerobik

Meskipun pada aerobik ada banyak gerakan yang energik tetapi gerakan pada aerobik tidak membuat pekerjaan otot-otot jantung menjadi berat.

2. Berjalan kaki

Pindahkan hampir semua bagian tubuh. Demikian pula, di aerobik, berjalan juga tidak akan membuat Oto hati untuk bekerja keras.

3. Meditasi

Meditasi adalah kegiatan yang tidak menguras daya banyak. Meditasi berguna untuk mengatur intensitas napas dan membuat perdamaian pada kondisi batin.

4. Bersepeda Santai

Melakukan aktivitas Bersepeda akan membuat otot jantung bekerja dengan intensitas ringan sampai sedang sehingga tidak akan berakibat fatal bagi otot jantung.

5. Bulutangkis, futsal, sepak bola dan basket

Olahraga-olahraga di atas memang bisa memacu pekerjaan otot jantung tetapi dalam olahraga ini ada waktu untuk beristirahat, yang berfungsi sebagai pengatur tempo pergerakan otot jantung.

Sebaiknya sebelum melakukan kegiatan olahraga untuk melakukan pemanasan cukup. Pemanasan yang cukup sehingga kita dapat menghindari cedera dan membuat otot jantung untuk beradaptasi dengan kegiatan yang kita lakukan.

Demikian artikel tentang 5 jenis olahraga bagi penderita penyakit jantung semoga dapat memberi manfaat pada kita, bagi pembaca yang sedang menderita penyakit jantung semoga lekas sembuh dan sehat seperti sedia kala.

No comments:

Post a Comment