Sunday, May 5, 2019

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Jawaban Kb

Tak selalu mahal, ada banyak cara menghilangkan flek hitam di wajah akhir KB, yuk baca!


 ada banyak cara menghilangkan flek hitam di wajah akhir KB Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat KB


Penggunaan alat kontrasepsi (KB) menjadi pilihan sempurna dalam mencegah kehamilan atau mengatur jarak kehamilan. Kendati demikian, dalam penggunaannya seringkali ditemukan beberapa imbas samping atau keluhan. Satu diantaranya yakni timbulnya flek hitam di wajah.


Kondisi ini bisa terjadi karena di dalam alat kontrasepsi – terutama dalam bentuk pil dan suntik KB, terkandung aneka macam materi kimia menyerupai difenilhidantoin, minosiklin, mesantoin dan lain sebagainya yang memicu perubahan kadar hormon dan peningkatan produksi melanin sehingga menimbulkan hiperpigmentasi berupa flek hitam di wajah.


Kemunculan flek hitam di wajah akhir KB ini memang bukanlah hal serius. Namun bagi tipikal perempuan yang sangat memperhatikan tampilan fisik, tentunya hal ini bisa sangat menyebalkan dan mengurangi doktrin diri. Untuk itu, selain menghentikan penggunaan KB hormonal, cobalah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah akhir KB berikut ini.


Menghilangkan flek hitam di wajah akhir KB secara alami


Cara menghilangkan flek hitam di wajah akhir KB yang paling kondusif dengan imbas samping minimal yaitu dengan memakai bahan-bahan alami. Namun diharapkan keuletan dalam mempraktekkan dan waktu yang usang guna memperoleh hasil yang nyata.


1. Lidah Buaya


Senyawa aloesin yang terkandung dalam pengecap buaya sanggup membantu meringankan duduk kasus hiperpigmentasi dengan cara menghambat produksi melanin di kulit. Kupas pengecap buaya sampai menerima daging buahnya yang putih bening. Oleskan pada seluruh wajah secara merata sampai mengering. Bilas wajah sesudahnya.


2. Jeruk Nipis


Jeruk nipis dikenal bermanfaat dalam menangani sejumlah permasalahan kulit, menyerupai bisul dan flek hitam di wajah. Hal ini berkat zat asam alfa-hidroksi dan aneka macam senyawa antioksidan di dalam jeruk nipis yang bersifat antibakteri, eksofilian serta bisa memperkuat kolagen. Gunakan air perasan jeruk nipis, kemudian usapkan ke pecahan wajah yang dikehendaki. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.


3. Pepaya


Pepaya mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang tidak hanya baik bagi tubuh, namun juga untuk menutrisi kulit wajah. Ambil dua potong pepaya berukuran sedang, lumatkan sampai teksturnya cukup halus. Campurkan dengan 2 sdt madu murni. Kemudian aplikasikan pribadi pada wajah selayaknya masker. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air higienis setelahnya.


4. Kunyit


Senyawa utama yang terkandung dalam kunyit yakni, kurkuminoid dan minyak atsiri mempunyai peranan sebagai antioksidan yang sanggup membantu menghilangkan noda hitam dan menyamarkan garis halus juga keriput di wajah.


Haluskan 2 buah kunyit dan 1 buah tomat ukuran kecil. Setelah halus, tambahkan gula pasir sebagai eksfoliator. Balurkan rata ke seluruh wajah dengan disertai tepukan lembut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas. Perawatan ini sanggup dilakukan 3-4 kali seminggu.


5. Mentimun


Mentimun kaya akan air, vitamin C dan asam kafeat yang sanggup membantu melawan flek hitam, kerutan, kantung mata dan duduk kasus kulit lainnya. Buatlah masker mentimun dari kombinasi dua materi yakni, mentimun yang telah dihaluskan dan yogurt. Balurkan ke seluruh wajah di malam hari sebelum tidur. Bilas dengan air hambar keesokan paginya.


Baca selengkapnya: Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah


Cara menghilangkan flek hitam di wajah akhir KB dengan krim Apotek


Bila kurang puas dengan perawatan alami, maka gunakanlah krim topikal yang mengandung materi aktif menyerupai hydroquinone (hidrokuinon), kortikosteroid dan tretinoin, asam azelaic atau asam kojic. Pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter mahir sebelum memakai brand krim tertentu.


 ada banyak cara menghilangkan flek hitam di wajah akhir KB Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat KB

hydroquinone untuk mengilangkan flek hitam di wajah akhir KB


Perawatan dengan mekanisme kosmetik untuk menghilangkan flek hitam


Cara menghilangkan flek hitam di wajah akhir KB yang paling efektif dan cepat yaitu melalui mekanisme kosmetik. Beberapa pilihan yang paling dikenal diantaranya yakni:


1. Chemical Peeling


Prosedur perawatan ini dilakukan dengan mengoleskan larutan kimia pada area kulit yang diinginkan, dalam hal ini tentunya wajah. Jenis larutan kimia yang dioleskan akan diadaptasi menurut jenis peeling dan kondisi kulit pasien itu sendiri.


Ada tiga jenis utama chemical peeling diantaranya yakni, superficial chemical peeling, medium chemical peeling dan deep chemical peeling.


2. Mikrodermabrasi


Tindakan pengelupasan kulit atau pengangkatan sel-sel kulit mati dengan menyemprotkan kristal-kristal halus ke lapisan kulit luar melalui alat khusus. Cara ini efektif dalam mengatasi bermacam-macam duduk kasus kulit, menyerupai flek hitam, garis-garis halus dan kerutan, pori-pori besar, lubang bopeng bekas bisul dan lain sebagainya.


3. Laser


Ada dua jenis terapi laser yakni, teknik ablatif dan non ablatif. Teknik laser ablatif bertindak menyerupai pengelupasan. Teknik ini paling efektif dalam menghilangkan noda di wajah namun sanggup menimbulkan luka di luar dan membutuhkan waktu lebih usang untuk proses pemulihannya.


Sementara teknik laser non ablatif dilakukan untuk merangsang pertumbuhan kolagen dan tidak menimbulkan luka di luar. Namun demikian, risikonya tidak sebagus teknik ablatif. Biayanya pun lebih mahal, alasannya yaitu harus dilakukan paling tidak 5 kali dalam sebulan. Berbeda dengan teknik ablatif yang hanya perlu dilakukan sekali dalam sebulan.


Itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah akhir KB yang sanggup dilakukan. Apapun metode yang dipilih, pastikan untuk berkonsultasi selalu pada dokter ahli, terutama pada penggunaan krim topikal dan mekanisme kosmetik yang harus benar-benar dilakukan di klinik kecantikan terpercaya dan mempunyai izin resmi.


No comments:

Post a Comment