Thursday, January 3, 2019

Cara mencegah dan mengobati gangguan prostat secara alami

Seperti yang kita ketahui bersama seiring berjalannya waktu maka bertambah pula usia kita, saat usia kita semakin tua maka sistem kekebalan tubuh juga semakin menurun apalagi kalo orang tersebut kurang atau tidak memperhatikan kesehatannya. Bagi para kaum pria khususnya ketika telah masuk pada masa usia tua organ prostat sangat rentan sekali terserang penyakit, adapun permasalahan gangguan pada prostat sendiri di antaranya pembesaran prostat bahkan yang sangat kronis adalah kanker prostat yang bisa menyerang siapa saja ketika sudah masuk pada usia lanjut.


Sebenarnya sudah banyak sekali tips atau cara yang diberikan dari medis kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya gangguan penyakit pada organ prostat ini dengan cara menghindari minuman bersoda atau minuman yang mengandung alkohol juga minuman yang mengandung kafein seperti kopi misalnya, dan makanan yang harus bisa dihindari atau dikurangi porsinya antara lain tepung, daging, juga makanan yang manis manis.

Selain menghindari makanan dan minuman diatas sangat di anjurkan bagi anda yang belum terkena penyakit prostat sebagai bentuk pencegahan dan bagi yang sudah terkena penyakit prostat sebagai pengobatan secara alami. Di bawah ini adalah beberapa makanan dan minuman sehat yang bisa menjaga kesehatan pada organ prostat anda.

7  makanan dan minuman untuk kesehatan prostat


1. Brokoli
Selain biasanya dihidangkan sebagai sayuran ternyata brokoli punya manfaat yang sangat penting untuk mencegah penyakit kanker. Brokoli sendiri tergolong jenis tumbuhan crusiferous yang banyak mengandung phytochemical yang mampu melawan sel-sel jahat yang menyebabkan kanker prostat.

2. Alpukat
Buah alpukat selain rasanya yang enak juga kaya akan kandungan beta-siterol yang mampu meminimalisir dan mengurangi adanya gejala pembesaran pada organ prostat. Alpukat ini mempunyai zat alami yang bisa memperlancar aliran urin atau air seni, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dapat mengurangi peradangan dan rasa nyeri yang berlebih.

3. Jus Delima
Buah delima adalah buah yang memiliki rasa yang sedikit masam ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa bagi pria untuk mencegah terjadinya kanker prostat.

4. Oatmeal
Oatmeal ternyata juga memiliki kandungan selenium dengan jumlah yang sangat banyak, mineral ini juga mampu melindungi kesehatan prostat pada pria secara maksimal.

5. Wijen atau Biji wijen
Biji wijen atau sering disebut wijen juga mengandung minyak (minyak wijen) yang memiliki kandungan unsur seng yang tinggi, dan mempunyai kandungan zat besi yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan organ prostat pada pria.

6. Ikan
Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa ikan banyak mengandung asam lemak omega 3 dan juga omega 6 yang sangat baik untuk mencegah terjadinya sel kanker. Dari hasil penelitian kesehatan telah menemukan bahwa pria yang tidak mengkonsumsi atau jarang sekali mengkonsumsi ikan mempunyai 2 sampai 3 kali kemungkinan terjangkit kanker prostat.

7. Tomat
Tomat adalah jenis buah dan biasanya dipakai sayuran juga mengandung lycopene yang merupakan zat antioksidan yang berguna untuk membantu mencegah terjadinya kanker prostat. Dari hasil penelitian kesehatan bahwa jika seorang pria mau mengkonsumsi lebih banyak tomat, risiko terserang penyakit kanker prostat lebih rendah dari pada pria yang jarang mengkonsumsi tomat. Begitu pula pada kandungan buah- buahan lain yang memiliki warna merah seperti apel merah, jambu biji merah, semangka merah, dan paprika yang sudah merah juga terbukti bisa menyehatkan organ prostat kita.

Semoga tips yang kami ulas diatas bisa memberikan manfaat bagi anda agar senantiasa menjaga kesehatan dengan biaya yang murah meriah dan bisa dilakukan sendiri dirumah.

No comments:

Post a Comment